Bali Targetkan Wisatawan Dari Rusia

Bali menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang kerap dikujungi wisatawan mancanegara. Wisatawan datang ke Bali untuk menikmati berbagai macam objek wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Kunjungan wisatawan setiap tahun terus meningkat. Seperti data dari Badan Pusat Statistik (BPS), sejak Januari hingga Mei wisatawan mancanegara naik hingga 12 persen dibandingkan tahun lalu. Salah satu negara dengan jumlah wisatawan yang terus meningkat adalah Rusia.

Bali memang memiliki peluang besar untuk mendatangkan wisatawan dari Rusia lebih banyak lagi. Hal ini dapat menjadi target pemerintah guna meningkatkan jumlah wisatawan. Salah satu cara untuk menarik wisatawan Rusia lebih banyak lagi adalah dengan menyediakan penerbangan langsung dari Rusia ke Bali.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Rusia M.H. Supriyadi, banyak warga Rusia yang berwisata ke Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah karena dilakukan promosi secara terus menerus, seperti Festival Indonesia.

Di Rusia, sudah dilaksanakan Festival Indonesia sebanyak tiga kali. Sejak adanya festival tersebut kunjungan wisatawan dari Rusia terus meningkat. Pada tun 2016 naik 22 persen, tahun 2017 naik 37 persen dan merupakan yang tertinggi di dunia. Menurut Supriyadi jumlah wisatawan Rusia akan menjadi target bagai pariwisata di Bali.

Bahkan hingga April 2018 wisatawan dari Rusia mengalahkan jumlah wisatawan dari Prancis. Wisatawan Rusia mencapai 47.000 atau separuh dari total jumlah wisatawan Rusia pada tahun lalu.

Menurut Supriyadi, rata-rata wisatawan dari Rusia waktu tinggal di Bali cukup lama dan termasuk yang high spending. Namun masalah yang ada saat ini adalah tidak adanya penerbangan langsung dari Rusia ke Bali. Untuk itu, dalam waktu dekat direncanakan akan ada penerbangan langsung dari Moscow ke Bali.

Rencana tersebut diperkirakan akan terlaksana pada Oktober mendatang. Dengan adanya penerbangan langsung dari Moscow ke Bali maka kunjungan wisatawan dari Rusia akan meningkat dan dapat mencapai 200.000 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *