Bursa Asia Bergerak Stabil

Ada kabar yang bagus pagi ini. Bursa asia sedang begerak stabil pada perdagangan yang terjadi. Pagi ini Selasa(2/10/2018) hal tersbeut terjadi saat bursa saham Jepang naik ke level tertinggi barunya dalam 27 tahun.harga minyak mentah meguat  menyusul tercapainya kesepakatan terkait NAFTA.

Jika dilihat berdasarkan data Reuters, indeks Nikkei Jepang menguat 0,5%, bursa saham Australia naik 0,1% sedangkan indeks saham kopsi Korea Selatan bertambah 0,05%. Aktifitas perdagangan di pasar finansial juga tidak diadakan sepanjang pekan ini karena libus nasional.

Setelah mencapai kesepakatan yang cukup alaot pada akhirnya Amerika dan Kanada mencapai kesepakatan. Kesepakatan tersebut berhasil menyelamatkan Pakta Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) yang kini berubah nama menjadi United States-Mexico-Canada Agreement (USMCA).

“Kesepakatan NAFTA adalah prestasi yang berhasil diraih oleh Presiden Trump [Donald Trump] sebelum pemilu paruh waktu di AS, kehati-hatian di pasar menyurut untuk sementara waktu,” kata Masahiro Ichikawa, pakar strategi senior di Sumitomo Mitsui Asset Management.

Indeks Dow Jones dan S&P 500 di AS pun berakhir menguat pada perdagangan Senin, (1/10), setelah kesepakatan di menit-menit terakhir untuk menyelamatkan NAFTA sebagai pakta trilateral membantu meredakan kekhawatiran perdagangan.

Bursa Asia yang beberapa waktu lalu turun kini telah mengalami masa ayng stabil. Ada banyak yang membuat stabilnya bursa saham kali ini. Ada banyak yang dilakukan dan mengakibatkan stabilnya Bursa Asia. Ini merupakan ebrita baik yang bisa anda serap.

Jika saja terus seperti nini, ini akan mendpatkan hasil yang sangat bagus. Dengan kondisi yang sekarang ini. Ada banyak yang mau berinvestasi di Indonesia. Ada banyak seperti industry yang akan disupport oleh para pengusaha. Bagaimana tidak jika ini tidak stabil akan menjadi satu masalah yang jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *