Erupsi Gunung Agung Wisatawan Taman Ayun Meningkat

Pengunjung Pura Taman Ayun Mengwi Bali masih tetap stabil, bahkan ada tren peningkatan seolah tak terdampak oleh erupsi Gunung Agung. Tren peningkatan kunjungan ke objek wisata tersebut dikatakan oleh AA Gde Agung. Beliau mengatakan wisatawan yang berkunjung banyak dari mancanegara, dengan perhitungan 20 persen wisatawan lokal Bali serta dari berbagai kota-kota besar di Indonesia, 80 persen lagi yaitu dari mancanegara.

Bali memang sangat dikenal sebagai Pulau Seribu Pura, Pulau yang indah untuk menghabiskan waktu untuk berwisata religi. Bukti peninggalan sejarah yang sangat menarik untuk diketahui informasinya. Pura Taman Ayun yang terletak di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung salah satu destinasi terbaik untuk di kunjungi.

Mantan Bupati Badung dua periode tersebut bersyukur kendati Gunung Agung erupsi, namun tingkat kunjungan tetap stabil. Malah justru ada tren peningkatan. Beliau memaparkan biasanya, rata-rata per hari jumlah kunjungan ke Badung yaitu 1.000 wisatawan. Tetapi sekarang ini kunjungan wisatawan bisa sampai 1.500 wisatawan yang datang ke Badung setiap harinya.

Terselenggaranya Taman Ayun Barong Festival Regeneration & Superstar di Badung, Gde Agung yakin wisatawan semakin banyak yang berkunjung. Pada tahun 2017 sekitar ada 2.000 orang wisatawan yang berkunjung selama pelaksanaan Taman Ayun Barong Festival. “Mudah-mudahan pengunjung yang sekarang ini bisa lebih dari tahun sebelumnya. Apalagi sekarang ada pameran foto dan lukisan,” harapnya.

Berkunjung ke Taman Ayun wisatawan cukup membayar tiket senilai 20 ribu rupiah untuk wisatawan mancanegara dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan domestik Rp 10 ribu per orang untuk dewasa dan Rp 5 ribu per orang untuk anak-anak.

Gde Agung berharap Taman Ayun Mengwi yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO tetap menjadi salah satu tujuan wisata. Dengan begitu, dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan untuk datang ke Pulau Bali. Terlebih pada 2018, Pemkab Badung menargetkan tingkatkat kunjungan wisatawan mencapai 7 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *