Fix !! Amazon Investasi di Indonesia

Salah satu raksasa E-Commerce dunia asal Amerika Serikat Amazon yang berencana melebarkan sayap bisnisnya di Asia ternyata bukan isapan jempol belaka, Indonesia dipilih menjadi salah satu negara tujuan investasi. Setelah bertemu presiden Joko Widodo di Istana Presiden Jakarta, Vice President Amazon Werner Vogels memastikan akan melakukan investasi di Indonesia dengan nilai investasi mencapai Rp 14 triliun dalam jangka waktu 10 tahun kedepan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir juga Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri yang membawahi lembaga yang ditugasi oleh presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan berbagai keperluan dan peraturan yang berhubungan dengan investasi Amazon di Indonesia nantinya.

“Amazon menyampaikan investasi Rp 14 triliun di Indonesia dalam waktu 10 tahun ke depan. Dimulai secara baik, dari sisi icloud services yang mereka lakukan,” kata Sri Mulyani Menteri Keuangan.

Sebelumnya Werner Vogels setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut bahwa semuanya akan selesai dalam waktu dekat. Bahkan untuk urusan perpajakan dan bagaimana prosedur yang harus dilengkapi oleh Amazon sudah hampir rampung. Namun Werner tidak mau merinci berapa besaran pajak dan apa saja yang harus Amazon keluarkan untuk investasi di Indonesia.

Hal ini juga yang diiyakan oleh Sri Mulyani bahwa investasi Amazon di Indonesia akan segera terealisasi.

“Kita sudah menyelesaikan beberapa isu mengenai perpajakan, dan kayaknya sudah mau selesai semuanya,” ungkap dia

Masuknya raksasa E-Commerce Eropa Amazon di Indonesia akan semakin menambah peta persaingan marketplace di Indonesia. Marketplace lokal diharapkan akan semakin terpacu dan hal ini memberikan stimulus untuk bagaimana mengembangkan bisnis daring ini menjadi semakin baik dan kompetitif pastinya.

Amazon.com, Inc. adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia dan didirikan oleh Jeff Bezos. Jeff Bezos saat ini menjadi salah satu orang terkaya dengan  total kekayaan sedikitnya USD 150 miliar atau sekitar Rp 2.218 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *