Forum Investasi Sulteng Mendapat Support PEMDA

Pemerintah Daerah Sigi Sulawesi Tengah melalui Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta bersama jajaran Sekda dan Kepala Dinas Penanaman Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sigi menghadiri Forum Investasi Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan Forum Investasi Sulawesi Tengah ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Loki Djanggola. Forum Investasi Sulteng ini diselenggarakan bertujuan untuk memperkenalkan potensi investasi kepada para pengusaha dan investor agar mau berinvestasi di Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani para investor, pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se Sulawesi Tengah. Hal tersebut guna mendorong tercapainya proses pelaksanaan investasi yang lebih baik, efektif, efisien, sehingga memberi efek kenyamanan bagi para investor yang ada di Sulawesi Tengah dalam berinvestasi.

Forum Kajian Kebijakan Luar Negeri (FKKLN) dengan tema “Proyeksi Ekonomi Kawasan Eropa Tengah dan Timur dan Peluang Bagi Sektor Ekonomi Indonesia”, Bandung(3/10). via kemlu do id

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah Loki Djanggola berharap dan mengajak para investor kiranya selalu memegang komitmen untuk memanfaatkan potensi tenaga kerja lokal, serta melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan yang ada dalam melakukan investasinya.

Gubernur juga mengharapkan melalui Forum Investasi Sulawesi Tengah ini akan ada masukan – masukan sehingga dapat mengatasi permasalahan dalam melakukan investasi di Sulawesi Tengah. Pro investasi dan memberikan kemudahan kenyamanan dan keamanan berinvestasi menjadi salah satu hal mutlak agar daerah tersebut benar-benar menjadi daerah layak investasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat di beberapa kementerian terkait, para bupati/walikota, Kepala DPMPTSP se sulawesi Tengah dan para investor dari berbagai bidang investasi.

Nantinya Forum Investasi semacam ini akan terus digelar setiap tahunnya agar bisa mengakomodir berbagai kondisi nyata dilapangan tentang investasi di Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *