Grahawita Santika Bangun 5 Hotel Pada 2019

PT Grahawita Santika merupakan unit bisnis dari kelompok Kompas Gramedia, diantara nya adalah Santika Indonesia Hotels & Resorts yangsaat ini memiliki lebih dari 40 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2019, PR Grahawita Sanita akan terus melanjutkan ekspansi dengan menambah jaringan hotel.

General Manager Coorporate Business anda Communication PT Grahawita Santika Sudarsana mengungkapkan bahwa untuk target tahun depan rencananya hanya enam hotel. Namun diperkirakan akan mundur.

Sudarsana menjelaskan bahwa proyek yang tidak sesuai target tersebut cukup lumrah karena terdapat beberapa kendala yang ada dilapangan. Adapun dua dari lima hotel yang akan dibuka pada 2019 merupakan hasil mundur proyek pada tahun ini. Pembangunan hotel tersebut rencananya akan beraa di Bandung, Blitar, dan Batam.

Hingga akhir tahun ini, PT Grahawita Sanita dapat dibilang sudah melakukan ekspansif. Perusahaan telah membangun tiga hotel baru di wilayah Gresik, Surabaya, dan Palembang. Menurutnya perusahaan akan terus fokus sebagai operator perhotelan. Dengan menjadi operator hotel, maka pertumbuhan bisnis akan semakin cepat.

Hal ini mengingat jika untuk membangun sebuah dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Paling tidak dibutuhkan waktu hingga satu tahun untuk membangun satu hotel. Namun dengan menjadi operator, dapat menjalankan 5-10 hotel dalam setahun.

Untuk menjadi operator hotel tidak dibutuhkan biaya investasi karena biaya akan ditanggung investor. Hingga saat ini jaringan hotel yang dikelola perusahaan PT Grahawita Santika mencapai 113 hotel dan sekitar 18% merupakan milik perusahaan sendiri dengan masing masing hotel rata-rata 125 kamar. Untuk hotel milik perusahaan recananya akan dibangun kembali pada tahun2020.  Menurutnya tingkat pertumbuhan setiap tahunnya terus positif.

Seperti dikeetahui, pertumbuhan sektor pariwisata dikota-kota besar di Indonesia terus meningkat. Hal ini tentu menguntungkan para pengusaha properti seperti hotel dan restoran. Terlebih lagi pemerintah telah membangun berbagai macam infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan pariwisatadi Indonesia. Tak heran saat ini setiap kota banyak ditemukan hotel baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *