Gubernur Bank Sentral Sorot Perang Dagang

Gubernur Sentral Perang dagang membuat segala permasalahan di dunia menjadi lebih ruwet. Ada permasalahan yang sedang terjadi ditambah lagi dengan adanya perang dagang. Kejadian ini mengakibatkan pokok masalah baru. Banyak upaya dilakukan oleh Negara-negara. Gubernur bank sentral dunia juga menyoroti hal ini. Ada berbagai upaya yang menangani masalah perang dagang. Perang dagang yang terjadi dapat mengakibatkan akibatĀ  yang fatal.

Sejumlah bank sentral menyebutkan berbagai upaya dan langkah yang harus dilakukan tiap pemangku kebijakan. Seminar di Nusa Dua bali membahas poin tersebut.

Gubernur Bank of Japan (BOJ) Haruhiko Kuroda telah mengingatkan proteksionisme dalam ketegangnan perdagan harus diperhatikan karena ertumbuhan ekonomi akan terganggu. Bahkan, kondisi ini akan meningkatkan barang kebutuhan rumah tangga naik harga. Permaslahan ini akan mengganggu dapat memicu inflasi.

Iklim ekonomi dunia dengan adanya perang dagang berubah-rubah. Dengan adanya ini ada banyak yang perlu diperhatikan secara detail. Gejolak politik berubah secara tiba-tiba. Menjaga makro ekonomi yang kredibel dan tegas merupakan poin yang paling penting.

Di kondisi yang belum jelas ini diminta stakeholder untuk melakukan tes stress. Tes tersebut ditujukan untuk Negara-negara emerging market yang rentan.

Beliau berujar “Emerging market yang secara fundamental baik tetap harus melakukan langkah tersebut untuk menghindari tekanan,” ujarnya.

Perang dagang memiliki resiko yang sangat besar. Dengan adanya perang dagang iklim ekonomi lebih susah untuk ditebak. Ketidakpastian global akan sangat berbahaya dan smaa berbahayanya dengan perang dunia II.

Pertumbuhan ekonomi untuk Negara berkembang seperti Indonesia akan memiliki dampak yang sangat besar. Dengan adanya perang dagang ini akan menjadi salah satu kendala untuk menjadi Negara maju. Indonesia sedang emnuju tahap pembangunan yang bagus. Namun jika saja ada perang dagang maka ini menjadi sumber masalah.

Ada banyak masalah yang terjadi jika saja perang dagang terus berkepanjangan. Dengan adanya perang dagang ini akan menjadi sebuah kehancuran perlahan. Ada yang juara sudah pasti. Padahal masih banyak yang perlu diperhatikan. Banyak masalah di bumi yang menjadi fokus selain perang dagang seperti permasalahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *