Hati-hati Penipuan Lowongan Kerja PT KAI

Banyak lowongan pekerjaan yang tersedia. Banyak juga lowongan pekerjaan yang berasal dari BUMN. Ini terkait dengan apa yang memang dibutuhkan oleh  BUMN. Namun waspadailah ini, ada oknum yyang mengatasnamakan diri dari BUMN yang meminta sumbangan.

Ini terkait dengan adanya lowongan palsu. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan. Seperti BUMN tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Ada banyak orang yang sudah tertipu dengan ini. Akses internet membuat kita mudah untuk mencari data seorang. Seharusnya tetap waspada. Ingat selalu mana tempat yang pernah kita apply untuk melamar pekerjaan.

Terkait dengan permasalahan penipuan tersebut. BUMN mengimbau selalu waspada jika ada permintaan sumbangan untuk mengikuti pelatihan. Ini seperti apa yang telah terjadi baru-baru ini. Terungkap di stasiun gambir. Sebanyak 128 orang tertipu dengan modus rekruitmen penerimaan pekerja baru.

Setiap perekrutan pegawai BUMN dalam hal ini adalah PT KAI tidak dikenakan biaya apapun. Ini termasuk dengan uang muka, tanda jadi atau apapun. PT KAI menghimbau untuk masyarakat agar lebih teliti dan waspada.

Ada banyak kasus dan modus penipuan serupa. Inimerupakan ulah dari oknum yang belum jelas. Masalah ini sedang ditindaklanjuti. Recruitment palsu nyatanya menjadi satu masalah yang rumit. Ada banyak lowongan pekerjaan yang terlihat nyata namun setelah diperiksa dengan teliti ini menjadi masalah yang besar.

Untuk melihat ini peniipuan atau tidak bisa dicek ke situs resminya. Dan pahami jika ada permintaan uang. Ini akan menjadi salah satu kecurigaan yang sangat jelas.

Metode seperti ini seringkali dipakai oleh para penipu. Untuk mengurangi kecurigaan mereka menggunakan website palsu. Silahkan check kembali situs yang benar.

Penipuan yang jelas telah terjadi di Gambir. Para korban penipuan kedapatan menggunakan tiket palsu untuk keberangkatan KA Argo Lawu 11 November 2018 pukul 20.15 WIB. kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo dalam keterangannya, Senin (12/11/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *