Investor China Sasar Indonesia untuk Tujuan Investasi

Sejak beberapa tahun terakhir Indonesia menjadi negara dengan tujuan investasi dari berbagai negara. Indonesia dianggap memiliki kemudahan untuk berinvestasi dan berbisnis. Salah satu negara yang berminat untuk berinvestasi di Indonesia adalah China.

Perwakilan dari Kedutaan Besar China untuk Indonesia, Wang Liping mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara yang baik untuk mengembangkan bisnis. Hal ini yang kemudian membuat China menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi utama.

Menurut Wang, regulasi di Indonesia saat ini sudah membaik dan berbeda jauh dari pemerintahan sebelumnya. Hal ini terbukti dari kebijakan pemerintah saat ini yang memberikan kemudahan tax holiday. Menurutnya hal tersebut merupakan kebijakan yang revolusioner guna mendorong investasi di Indonesia.

Di Indonesia ada banyak sekali wilayah yang memiliki peluang investasi besar. Di antaranya adalah Bali dan Lombok. Sementara untuk di Pulau Jawa, peluang investasi yang cukup besar berada di wilayah Jawa Tmur. Wilayah tersebut merupakan tempat yang memiliki potensi tinggi untuk industri manufaktur, otomotif, dan makanan.

Rencananya China juga akan berinvestasi di industri e-commerce dan digital. Kedua industri tersebut juga menjadi tujuan investasi China di Indonesia. Hal ini mengingat industri digital setiap tahunnya terus berkembang. E-commerce di Indonesia berkembang sangat pesat dengan populasi yang besar pula.

Selain digital, industri pariwisata juga menjadi tujuan investor asal China. Tjandra Limanjaya, selaku investor lokal mengungkapkan bahwa industri pariwisata Indonesia memiliki peluang investasi yang besar. Beberapa tempat yang wilayah timur Indonesia dapat menjadi pilihan untuk berinvestasi. Salah satunya NTT.

Tjandra Limanjaya juga siap menjalin kerjasama dengan investor asal China untuk mengembangkan pariwisata di wilayah tersebut. Selain besarnya peluang investasi, pemerintah Indonesia juga berkomitmen untuk memudahakan perizinan untuk berbisnis di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *