Peran Pemda Hasilkan Objek Wisata Favorit Di Buleleng

Buleleng merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang beribukota di Singaraja. Lokasinya berada di sebelah utara  dan berbatasan dengan Laut Bali, bagian barat berbatasan dengan Jembranan, bagian timur dengan Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Badung di sebelah selatan.

Wilayah ini memiliki potensi wisata yang memukau. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Buleleng. Setiap tahun wisatawan yang datang terus meningkat baik wisatawan lokal maupaun wisatawan mancanegara.

Buleleng menjadi objek wisata favorit di Bali tidak lepas dari peran pemerintah daerah yang saat ini dipimpin oleh Bupati Putu Agus Suradnyana.

Bupati Agus memfokuskan sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian daerah. Salah satunya adalah mempersilahkan para investor berinvestasi di Buleleng. Investasi ini bisa dalam bentuk perhotelan, restaurant, atau lainnya. Selain itu, Bupati Agus juga mengundang sebanyak banyaknya investor untuk melihat peluang investasi yang ada di wilayahnya.

Jadi selain keindahan alam yang indah, fasilitas yang lengkap di kawasan tersebut juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

Bagi Anda yang ingin berwisata di Bali, jangan lupa mengunjungi beberapa objek wisata favorit di Buleleng. Yang pertama adalah Pantai Lovina yang memiliki ombak tenang dan terdapat ikan tropisnya. Anda dapat melihat lumba-lumba dari atas kapal yang disewa di objek wisata tersebut.

Lokasi kedua yang dapat Anda kunjungi adalah Danau Buyan dan Tamblingen. Danau ini memiliki pesona alam yang memukau dan Anda dapat menyaksikan keindahan danau dari atas bukit.

Taman Nasional Bali Barat (TNBB) menjadi objek wisata berikutnya yang menjadi favorit wisatawan. Objek wisata ini memiliki beragam flora dan fauna, bahkan beberapa di antaranya sangat dilindungi pemerintah. Lokasinya tidak jauh dari Kota Singaraja sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menuju ke lokasi wisata ini.

Objek wisata favorit di Buleleng yang dapat Anda kunjungi adalah dermaga pelabuhan Celukan Bawang. Ini merupakan objek wisata baru yang mulai banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Ini karena terdapat dermaga yang mampu menampung kapal pesiar. Sehingga wisatawan mancanegara lebih mudah untuk datang ke objek wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *