Rusaknya Pasar Akibat Generasi Y

Usaha baru banyak bermunculan di tahun ini. Terkait dengan hal tersebut adanya kaum milenial terkakdang membuat pasarnya sendiri. Banyak usaha baru banyak pula usaha lain yang tumbang di tahun ini. Dengan adanya ini pasar lebih sulit untuk diprediksi.

Generasi Y adalah generasi pembaawa perubahan, terlahir membawa perubahan menuju ke era digital. Banyak bisnis baru yang digandrungi dan digeluti.

Semuanya bermula dengan era Y yang merupakan era milenial. Era yang melek digital dengan pada akhirnya ini membuat pasar menurun atau justru naik. Di luar negeri banyak yang terelihat menghancurkan sehingga meme bermunculan.

Ini adalah satu fenomena dimana konsumen rata-rata adalah kaum milenial. Mereka yang memiliki jiwa konsumsi yang tinggi. Jiwa konsumsi yang dibarengi dengan pergerakan dunia digital.

Disrupsi generasi Y, mengakibatkan banyak perusahaan tumbang. Banyak produsen yang tutup usaha. Tren konsumen ini merupakan trend yang diarahkan. Melihat pasar dan apa ayng akan dibutuhkan oleh orang orang tersebut.

Contohnya saja seperti sebuah restoran yang baru, mereka generasi Y akan melakukan banyak aktifitas disana entah hal tersebut hanyalah berfoto. Ini terkait dengan orang di generasi Y yang suka melakukan share dan melihat sosmed sebagai sarana pamer. Sehingga mau tidak mau perlahan Y bergerak.

Sebagian restoran bahkan beradaptasi dengna apa yang generasi milenial butuhkan. Mereka akan melakukan share and reshare. Dan banyak restoran yang sekedar membuat tempat yang menarik seperti satu spot untuk berfoto atau satu tempat yang bisa untuk mengakses internet.

Ada contoh lain seperti tempat kebugaran. Tempat kebugaran tradisional akan hancur oleh milenial. Namun ada tempat kebugaran yang akan naik dengan adanya era milenial yang sadar dengan kebutuhan kesehatan diri sendiri.

Rusaknya pasar sebenarnya bukan diakibatkan oleh generasi Y. namun rusaknya pasar karena para perusahaan tidak bisa beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan di era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *