Syarat Utama Agar Investasi Tumbuh 7% Tahun Depan

Syarat utama agar pertumbuhan investasi di taun deoan tembus 7% ada dua, yaitu perbaikan kondisi ekonomi global dan stabilisasi nilai tukar. Jika saja dual hal tersebut belum dicapai maka akan sulit untuk menaikan investasi tembus naik 7%. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wisnu Wijaya Soedibjo selaku Pt Deputi Bidang Perencanaan Penanaman modal badan koordinasi penanaman modal (BKPM).

Beliau juga mengatakan bahwa “tidak mau berandai-andai tapi kami akan coba semaksimal mungkin untuk mencapai target”. Tentunya ini merupakan pernyataan yang sangat bagus. Terkait dengan pelemahan rupiah, kondisi tersebut cukup menguntungkan untuk beberapa sektor seperti sektor investasi.

Industry yang diuntungkan dengan kenaikan dollar atas rupiah seperti sektor farmasi, elektronik, dan kimia yang bergantung dengan bahan baku impor. Sayangnya beliau Wisnu WIjaya Soedibjo tidak dapat membeberkan investor yang menunda realisasi investasinyaakibat tekanan nilai tukar tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan pemerintah menargetkan pertumbuhan investasi tahun depan sebesar 7% agar pertumbuhan ekonomi juga ikut naik 5,3%.

Sementara itu, investasi pada 2018  ditargetkan meningkat 6,9% untuk menopang target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2%. Pada semester I/2018, investasi tercatat telah menyentuh 6,89%.

Pemberitaan tersebut tentunya akan sangat menarik, dengan adanya permasalahan yang bisa diatasi. Ada banyak orang yang jelas sangat percaya bahwa ekonomi Indonesia akan sangat naik di tahun depan. Ada beberapa sektor yang bisa menjadikan ini terealisasi.

Dengan adanya dollar yang naik ini akan membuat orang berinvestasi di Indonesia dengan demikian aka nada banyak yang tertarik dan bisa mendongkrak ekonoi Indonesia dengan pasti.

Indonesia memiliki banyak asset yang bisa menaikan sektor investasi seperti wisata dan Industri, dimana Industri sedang bersaing dengan Vietnam.

Dua Negara ini merupakan Negara berkembang yang sedang mengejar banyak untuk menjadi ke Negara maju. Ada banyak yang harus diperbaiki jika saja ingin menjadi salah satu Negara maju. Dengan kenaikan dollar atas rupiah yang masih stabil ini tentunya menjadi salah satu yang harus dipikirkan kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *