Tamatan SD Gak Perlu Minder, 3 Pengusaha Ini Membuktikan Kesuksesan

Apakah anda seorang tamatan SD? Banyak orang berkata pendidikan adalah investasi masa depan. Apakah pendidikan itu hanya ada di sekolah? Nampaknya tidak. Beberapa pengusaha ini telah membuktikan kalau mereka mendapatkan pendidikan dengan baik diluar sekolah.

Di Indonesia pengusaha sukses cukuplah banyak. Mereka lahir dari pendidikan yang berbeda dan ini merupakan satu bukti bahwa semua orang berhak untuk sukses.

Adakah rahasia kesuksesan para pengusaha di Indonesia? Ada banyak kisah yang telah menginspirasi orang. Ini tentunya akan sangat menarik untuk disimak. Dengan latar belakang yang bahkan tidak lulus dari jenjang pendidikan tinggi. Memang semuanya takdir namun ada banyak yang perlu dilakukan untuk menjemput takdir.

Disini akan diulas bagaimana mereka mendapatkan kesuksesan. Ada 3 orang yang akan dibahas disini. Dengan hal tersebut maka kalian yang hanya lulusan SD tidak perlu untuk minder dalam menjalani hidup untuk meraih cita cita.

Dimulai dari Bazrizal Koto, beliau merupakan seorang pengusaha yang memiliki kekayaan yang sangat besar di nusantara. Beliau berasal dari Pariaman, Sumatra barat. Memiliki banyak bisnis yang mampu menggerakan roda perekonomian di Indonesia,terutama mengomandani bisnis batubara.

Pengusaha ini mendapatkan julukan Basko, dia hanya bisa makan sekali dalam satu hari. Tentunya ini merupakan salah satu yang tidak biasanya. Beliau merupakan pen gusaha besar yang bahkan tidak lulus dari SD. Ini merupakan kejadian yang jarang seperti beliau yang hanya tamat di kelas 5 dan artinya ini engga lulus.

Lanny Siswadi

Lanny Siswadi adalah satu satu orang sukses Indonesia. Beliau merupakan salah satu wanita yang menggeluti bisnis kuliner. Beliau meruapakan pengusaha sambal. Pengusaha yang berasal dari Madiun ini juga tidak mengenyam pendidikan yang tinggi. Perjalanan hidup yang sangat panjang karena pada masa tersebut merupakan masa yang kelam dengan adanya pemberontakan PKI.

Usaha sambal yang beliau geluti adalah akrena ketidak sengajaan ketika suaminya mencari ikan dan mendapatkanya lalu Lanny membuat sambal dengan campuran ikan tersebut. Tentunya ini menajdi satu yang baru. Sambal yang dibuat sangatlah enak dan menjadi salah satu oleh oleh yang nikmat dari kota madiun.

Eka Tjipta Widjaja

Kekayaan yang dimiliki pengusaha yang satu ini sangatlah banyak. Nilai kekayaanya mencapai 122 triliun rupiah. Nilai ini cukup untuk memuncaki salah satu orang terkaya di Indonesia. Dengan jumlah kekayaan sebanyak ini menjadi modal untuk menjadi salah satu yang terkaya. Beliau juga hanya menamatkan pendidikan SD. Jadi buat kalian gak perlu minder untuk lulus tidak sampai jenjang pendidikan tinggi. Karena pendidikan itu ada dimana-mana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *