TGB Sebut Lombok Sudah Aman Bagi Wisatawan

Muhammad Zainul Majdi Gubernur Nusa Tenggara Barat atau yang biasa disapa TGB menyebut bahwa Pulau Lombok dan Sumbawa sudah aman bagi wisatawan yang akan berwisata pasca gempa bumi 6,2 Skala Richter (SR) beberapa waktu yang lalu .

“Wisatawan tidak usah takut, banyak sekali destinasi wisata di selatan dan Sumbawa, juga Mandalika tidak terdampak sedikitpun, Sekotong juga, dan destinasi di tengah Kota Mataram relatif tidak terdampak,” ujar Gubernur NTB di Mataram, Selasa dilansir dari Antaranews.com.

TGB menyebutkan bahwa gempa bumi di Lombok beberapa waktu yang lalu tidak berdampak keseluruh daerah di Lombok dan Sumbawa. Beberapa destinasi wisata unggulan di Lombok dan Sumbawa bahka ada yang tidak sama sekali mengalami kerusakan akibat gempa. Secara umum saat ini kehidupan masyarakat dan kegiatan ekonomi sudah berjalan seperti biasa.

Beberapa destinasi memang ada yang terdampak gempa seerti yang terjadi di senggigi dan tiga gili. Namun, saat ini, pemerintah dan juga para pelaku usaha di Senggigi dan tiga gili sedang melakukan perbaikan berbagai kerusakan di infrastruktur penunjang pariwisata seperti hotel di Senggigi dan tiga gili.

Sementara, untuk jalur pendakian di Gunung Rinjani, kata TGB Gubernur Nusa Tenggara Barat masih akan ditutup sampai akhir tahun untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa Lombok sedang dan mohon bantuan kepada semua mengirim pesan bahwa Lombok aman,” pinta TGB kepada wartawan.

Akibat gempa bumi di Lombok beberapa hari yang lalu memang berdampak kepada kunjungan wisatawan asing dan domestik mengunjungi Nusa Tenggara Barat. Selain berdampak terhadap kunjungan wisatawan, gempa bumi Lombok juga disinyalir akan sedikit membawa dampak terhadap beberapa proyek investasi pariwisata di NTT yang sedang berjalan.

Pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang terus intens melakukan pemulihan pasca gempa baik infrasturktur dan juga dari sisi SDM terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *