Tips Ber Investasi Selagi masih Muda, Kapan Lagi Merubah Masa Depan Selain dari Sekarang

Apabila dihitung dengan inflasi harga barang, belum lagi potongan administrasi bank dan lain sebagainya, oleh karena itu menabung saja tak cukup untukmu. Kalian memerlukan yang namanya investasi. Bedanya dengan menabung, investasi ini memberikan kesempatan bagi tabungan yang kalian miliki untuk berkembang menempuh tahapan tertentu. Tentu saja, ini adalah salah satu masa depan yang cukup bagus untukmu. Apabila kalian berharap mulai berinvestasi, berikut inilah kiatnya..

  1. Kenali apa tujuanmu untuk ikut serta beinvestasi

Apakah kalian berkeinginan berinvestasi untuk rentang pendek saja, atau hingga rentang panjang. Semisal, kalian berharap menikah dengan pasangan dan punya rumah. Karenanya kalian butuh investasi rentang panjang. Ingat, tujuan investasi bukan untuk menghamburkan uang, tetapi menciptakan rencanamu di masa depan.

  1. Pelajari bagaimana keadaan keuanganmu

Kini, apakah kalian banyak mempunyai uang tabungan? Apabila iya, segeralah mencari aneka pilihan investasi. Tetapi, seandainya kalian saja masih membayar utang sana-sini, perlu menolong keluarga, membayar uang kuliah dan aneka angsuran lainnya hingga tak ada sisa uang sedikit malahan, kalian perlu menghitung ulang untuk berinvestasi.

  1. Sisihkan sejumlah uang dengan pasti tiap bulannya untuk diinvestasikan

Tidak perlu punya banyak uang lebih kok untuk mengawali sebuah investasi. Malah, terdapat investasi reksadana yang dapat kalian miliki cukup dengan membayar setoran permulaan sebesar 100,000 rupiah saja. Amat relatif murah dan gampang sekali, bukan? Disiplinkan dirimu untuk menyisihkan uang tiap bulannya. Kalian bahkan dapat menentukan cara auto debet supaya dapat segera ditarik dan kalian tak lupa.

  1. Banyak menggali info tentang investasi

Salah satu media yang dapat menolong ialah dunia maya dan media cetak seperti koran. Pelajarilah apa kelebihan dan kekurangan sebuah investasi, dan apakah memang tujuan investasi  layak untukmu.

  1. Pilih investasi apa yang sesuai untukmu

Mata uang asing, reksadana, saham, properti, emas, dan pilihan investasi lainnya kini telah banyak dan menjamur. Untuk kalian yang berani mengambil resiko tinggi, tentu yang sesuai merupakan reksadana maupun saham. Jika kalian berharap yang aman-aman saja, karena emas cukup aman dan modalnya tak besar. Seandainya punya modal besar, nampaknya properti sesuai untuk kalian ambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *