Warga Buleleng Tak Perlu Khawatir, TKA China dari Palembang Ditolak PT GEB

Akhir-akhir ini masyarakat Buleleng, Bali diresahkan dengan adanya kabar bahwa PT General Energy Bali (PT GEB) akan mendatangkan TKA China dari Palembang. Kabar ini bahkan telah diberitakan di beberapa media.

Menanggapi hal tersebut, PT GEB memberi klarifikasinya. Vice Manager General Affair Department PT GEB, Indriati Tanu Tanto, menjelaskan bahwa hal itu adalah tidak benar.

“Tidak benar itu,” kata Indriati Tanu Tanto, Sabtu (11 April 2020).

Dengan adanya klarifikasi ini, warga Bali, khususnya Buleleng tak perlu khawatir dengan apa yang selama ini diberitakan oleh beberapa media masa.

Sebagai informasi, di beberapa media dikabarkan bahwa PT GEB akan mendatangkan 25 pekerja China dari Palembang. Kabar juga menyebutkan bahwa para pekerja tersebut selama ini sudah berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Hingga hari ini, pemerintah Indonesia masih membatasi akses ke China untuk mencegah persebaran Covid-19. Kebijakan tersebut masih berlaku hingga sekarang demi mencegah meluasnya virus corona jenis baru. Hal ini juga yang membuat para pekerja PT GEB yang sekarang berada di China belum bisa kembali ke Indonesia.

PT GEB menegaskan, mereka tidak mendatangkan TKA China dari Palembang meski pekerja mereka belum kembali ke Indonesia. Meski kondisinya demikian, alasan tersebut tidak digunakan PT GEB untuk mencari TKA asal China lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *