Andika Sutoro, Anak Mua yang Sukses dari Saham

Setiap orang memiliki jalan sukses yang berbeda-beda. Hal ini yang diakui Andika Sutoro Putra, seorang investor yang masih berusian 24 tahun. Jiwa investasinya sudah tumbuh sejak dia berusia 15 tahun. Meski tidak terlahir dari keluarga investor, Andika menjadi salah satu anak muda yang sukses terjun ke dunia investasi.

Saat masih belia, Andika telah belajar mengenai investasi melalui internet dan sering mencontoh para orang kaya di Indonesia dalam menjalankan bisnisnya. Andika mencari tahu apa saja yang dilakukan orang kaya untuk mencapai sukses. Menurutnya, salah satu jalan untuk mendapatkan adalah bergelut di pasar saham.

Orang terkaya dunia seperti Warren Buffet menjadi sosok yang menginspirasi dirinya terjun ke dunia investasi. Pola yang diterapkan Warren Buffet untuk mencapai kesuksesan dirasa sama dengan dirinya. Dari situ, Andika terus mencari informasi mengenai pasar saham. Selain Warren Buffet, Andika juga mengidolakan Bill Gates.

Sebelum berinestasi saham, Andika sempat berjualan online dengan menjual CD suara burung wallet. Suara burung wallet yang direkamnya berasal dari sarang yang ada dirumahnya. Hal coba-coba tersebut mampu menghasilkan uang Rp 100 juta dalam waktu 6 bulan.

Dari penghasilan tersebut ia investasikan sekitar Rp 10 juta dengan bantuan sang ayah. Keuntungan yang didapat mencapai 100 jutaan dan Andika memutuskan untuk berhenti. Andika kemudian beralih ke pasar saham setelah mencari informasi di internet. Namun karena usianya yang masih belia akhirnya ayahnya yang buka saham.

Pada 6 bulan pertama Andika mendapatkan keuntungan hingga 50%. Kemudian dia memberanikan diri untuk menginvestasikan uangnya berjumlah Rp 100 juta. Bergelut didunia investasi selama 9 tahun membuat dirinya mendapatkan kekayaan sebesar Rp 40 miliar. Kekayaan tersebut terus bertambah setelah dirinya banyak menginvestasikan uangnya ke beberapa start up dan perusahaan baru.

Dunia investasi memang mampu membuat seseorang menjadi kaya sepertei halnya Andika Satoro. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sukses, namun hasil akan berbeda-beda setiap orang tergantung dari kerja keras dan ketekunan seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *