BUMN Siap Bangun Hunian Untuk Dukung Program Sejuta Rumah

Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perumnas telah meresmikkan tiga pembangunan hunian terintegrasi transportasi di Stasiun Rawa Buntu, Cisauk, dan Jurangmangu. BUMN selaku mitra pemerintah siap untuk mendukung program satu juta rumah pemerintah pusat dalam menyediakan rumah agar dapat terserap dengan cepat di pasar.

Direktur Utama Perum Perumnas Bambang Triwobo mengungkapan bahwa konsep hinian yang disediakan adalah terintegrasi transportasi yakni Stasiun Tanjung Barat Jakarta dan Stasiun Pondok Cina Depok.

Bambang menyebutkan bahwa hunian yang di bangun di Tangerang Selatan merupakan hinian terintegrasi ketiga yang dikembangkan di Stasiun Rawa Buntu. Konsep hunian tersebut adalah telah terintegrasi tansportasi.

Bambang menambahkan bahwa antusias dari masyarakat sangat luar biasa untuk pengembangan kedua proyek sebelumnya. Sehingga hal ini yang membuat pihaknya akan terus mengembangkan konsep terintegrasi untuk kedepannya. Selain itu Bambang juga berkomitmen bahwa pihaknya akan terus berupakan menjaga ketepatan waktu dalam pembangunan hunian terintegrasi.

Dengan pembangunan hunian yang lokasinya dekat dengan Stasiun Rawa Buntu nantinya akan ada banyak hunian yang lebih terjangkau dan dapat diserap masyarakat. Proyek tersebut dinamakan Mahata Serpong yang akan berada di tanah dengan luas 25.62 meter dengan total unit 3.632 hunian. Dimana pada tahap pertama dibangun 3 tower dari 6 tower.

Ketiga tower di tahap pertama terdiri dari 1.816 unit dengan bauran 330 unit untuk subsidi dan 1.486 hunian non subsidi. Tipe yang disediakan antara lain tipe Semi Gross dengan luas 21.90 meter, tipe 1BR dengan luas 34.09 meter, tipe 2BR dengan luas 35.98 meter dan tipe 2BR+ dengan luas 60.47 meter.

Bambang juga menjelaskan bahwa pembangunan Mahata Serpong rencananya dapat dilakukan mulai akhir tahun 2018. Dan jika sesuai rencana maka ditargetkan akan selesai pada 2020. Untuk masalah perizinan, Bambang mengungkapkan bahwa pihaknya terlah merampungkan semua dokumen yang dibutuhkan serta pembelian untuk yang dapati dipesan melalui kantor Marketing Perumnas yang berada di Stasiun Rawa Buntu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *