Kapal Pesiar Siap Merapat ke Pelabuhan Celukan Bawang Bali

Pelabuhan Celukan Bawang Bali menjadi salah satu proyek yang sedang dikembangkan untuk menunjang pertumbuhan pariwisata di Bali Utara. Pembangunan pelabuhan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatwawan mancanegara ke Bali. Caranya adalah dengan menyediakan dermaga yang mampu menampung kapal pesiar.

Meski sebelumnya kapal pesiar sudah ada yang bersandar di Pelabuhan Kapal Pesiar, namun Dinas Pariwisata Bali berharap kehadiran kapal pesiar yang lebih besar. Kapal pesiar besar umumnya mampu mengangkut lebih dari 2.500 wisatawan asing.

Pada pertengahan tahun 2018 ini diperkirakan akan ada 18 kapal pesiar dengan ukuran besar yang berkunjung ke Bali. Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai persiapkan sudah dalam tahap perampungan.

Kapal Pesiar Siap Merapat ke Pelabuhan Celukan Bawang Bali

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, wisata kapal pesiar kedepannya akan terus berkembang. Hal ini diungkapkan setalah adanya data yang dikeluarkan Cruise Line International Association. Data tersebut mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari dua juta orang yang melakukan perjalanan wisata menggunakan kapal pesiar di Benua Asia.

Untuk wilayah Indonesia, sebelumnya sudah ada sekitar 172 kapal pesiar yang singgah di berbagai pelabuhan di Indonesia. Dengan hadirnya Pelabuhan Celukan Bawang Bali maka diharapkan kunjungan wisatawan asing akan meningkat, khusunya di wilayah Bali Utara. Selama ini pertumbuhan wisata paling pesar berada di wilayah selatan.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Bali Utara diantaranya adalah Pantai Lovina, Kebun Raya Bedugul, Taman Nasional Bali Barat, Danau Beratan, dan Pulau Menjangan. Objek wisata tersebut nantinya akan menjadi tujuan wisata. Para wisatawan asing dapat mengunjungi objek wisata menggunakan bus wisata yang sudah disediakan di kawasan Pelabuhan Celukan Bawang Bali.

Selain mengoptimalkan objek wisata yang sudah ada, Pelubahan ini juga akan membuka kemungkinan pengemangan destinasi baru di wilayah Bali Utara. Bahkan Kabupaten Buleleng juga akan dibangun Bandara untuk mendukung perekonomian di diwilayah tersebut. Jika Bandara Bali Utara dan Pelabuhan Celukan Bawang Bali sudah beroperasi sepenuhnya maka akses menuju objek wisata di Bali akan lebih mudah. Dengan begitu, wisatawan akan terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *