Produsen Mobil Siap Merilis Model Mobil Terbaru

Di tahun 2019 persaingan mobil baru akan semakin ketat. Sejumlah Agen Pemegang Merk (APM) bersiap meluncurkan model mobil baru untuk meningkatkan penjualan. Seperti PT Toyota-Astra Motor menghadirkan All New Camry. Meski tidak memiiki target pasar, namun model mobil preium ini diharapkan akan mampu memperbesar pasar mobil nasional serta menambah daftar mobil Toyota.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengungkapkan bahwa untuk mengawali tahun 2019 Toyota menghadirkan All New Camry yang mampu memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan, dengan desan mewah dan sporty bagi para pelanggan Toyota.

Menurutnya, pasar otomotif Indonesia pada tahun ini cenderung stabil atau seperti pada tahun sebelumnya. Meski terdapat kenaikan namun hal itu tidak akan drastis. Pada tahun ini kompetitor akan bertambah, sehingga pihaknya tidak ingin ketinggalan dan akan meluncurkan model baru di setiap segmen. Di tahun 2018, Toyora telah memiliki 23 line up produk dan 6 produk diantaranya dipamerkan pada 2018.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengungkapkan bahwa pangsa pasar Camry pada tahun lalu sebesar 53% atau menjadi market leader di segmen medium sedan. Meski tidak ada target namun dirinya berharap akan tetap menjadi market leader di segmen medium sedan.

Pada tahun lalu penjualan dari pabrikan ke diler Toyota mencapai 353.41 unit atau tuun 5% pada periode sebelumnya. Faktor penurunan tersebut disebabkan karena munculnya pemain baru. Selain sedan, segmen MPV seperti Avanza dan Sienta juga terkoreksi.

Menurutnya pasar MPV pada tahun lalu stagnan dan pasar SUV meningkat. Pasar SUV diperkirakan akan terus naik meski pasar MPV akan tetap menjadi pemegang pangsa pasar terbesar di Indonesia. Henry mengaku akan ada mobil baru pada tahun 2019, namun pihaknya belum mau membeberkan jenis terbaru tersebut.

President Director PT Hyundai Motor Indonesia, Mukiat Sutikno menjelaskan bahwa akan ada satu model baru dari Hyundai yang akan diluncurkan. Selain itu, terdapat dua limited edition variants yang akan diluncurkan. Meski Tahun politik, penjualan Hyundai masih tetap naik. Taarget penjualan domestik pada tahun ini seitar 1.800 unit dan ekspor 3.000 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *