Startup Singapura Terima Dana Segar USD 4 Dari Telkom

MDI Ventures yang merupakan anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyuntikan dana investasi senilai USD 4 atau setara dengan Rp 57,29 miliar ke SaaS, Anchanto, start up teknologi logistik yang berbasis di Singapura. Ini adalah pendanaan putara pertama investasi seri C.

Vaibhay Dabhade CEO Anchanto menyebutkan bahwa Investasi Telkom ini akan digunakan untuk memperkuat pasar Anchanto di Indonesia.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengaktifkan ribuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia yang tergabung dengan e-commerce,” ujar Vaibhay Dabhade dilansir dari katadata.co.id.

Anchanto memiliki platform perangkat lunak berbentuk layanan (software as a service/SaaS). Melalui platfor inilah nantinya Anchanto akan mengelola layanan berupa layanam gudang, katalog, harga, multi-saluran penjualan, logistik, dan pengiriman lintas batas secara terintegrasi.

Vaibhay Debade CEO Anchanto sendiri memang sangat antusias dengan market UMKM E-Commerce di Indonesia. Telkom sebagai salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia memiliki hampir 170juta pengguna dan bekerjasama dengan berbagai platform di Indonesia dirasa Vaibhay merupakan rekanan yang tepat untuk pengembangan platform SaaS di Indonesia.

Managing Director Metra Logistics, Divisi Bisnis Logistik Telkom Indonesia, Natal Iman Ginting, mengatakan kemitraan eksklusif dengan Anchanto akan memperluas bisnis lintas batas untuk memberdayakan UKM Indonesia.

“Telkom Group akan menggunakan teknologi Anchanto untuk menyediakan integrasi solusi O2O (Online to Offline) dan kemampuan e-logistik termasuk pengiriman lintas batas, pergudangan multi-lokasi, lokalisasi hiper yang memungkinkan perusahaan untuk menjual pasar global melalui SelluSeller dan eWMS,” kata Natal.

Telkom juga berharap kerjasama dengan Anchanti Startup dari SIngapura mampu membawa dampak baik untuk pengusaha dan bisnis Indonesia. Kerjasama nantinya akan  memberdayakan pengusaha Indonesia untuk meningkatkan skala bisnis mereka di pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *