Jogja Halal Festival 2018 Sukses Gaet Kaum Milenial

Jogja Halal Festival 2018 baru saja selesai beberapa hari yang lalu. Berlangsung di Jogja Expo Center mulai dari tanggal 11-14 Oktober 2018, acara ini sukses menarik animo masyarakat begitu besar dan para traveler untuk melihat deretan produk halal mulai dari sektor ekonomi, perbankan , kuliner, fashion dan investasi.

Acara yang baru pertama kali berlangsung dan diadakan di Jogja ini ternyata mendapatkan perhatian begitu besar dari pelaku industri halal dan masyarakat secara khusus. Jogja Halal Festival 2018 menampilkan lebih dari 217 stan produk halal yang tersebar dari berbagai sektor industri halal.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY sekaligus pemrakarsa acara, Mursida Rambe, menuturkan acara ini sekaligus menjadi sarana dakwah bagi MES untuk mengedukasi dan memperkenalkan beragam produk halal kepada masyarakat.

“Jogja Halal Fest adalah sebuah amanah raker wilayah MES DIY yang sekaligus mendorong untuk meningkatkan pariwisata serta ekonomi syariah khususnya yang berlabel halal,” kata Rambe saat membuka JHF,Kamis (11/10/2018).

Gelaran Jogja Hala Festival 2018 yang digelar di Jogja ini dirasa menjadi jawaban bagi sebagian besar masyarakat muslim untuk mengetahui secara detail produk halal sesuai dengan apa yang mereka selama ini inginkan.

Wisata halal di Indonesia mulai berkembang pesat akhir-akhir ini apalagi investasi syariah dan perbankan syariah yang memang mulai dicari oleh generasi milenial.

Keterbatasan informasi yang mereka dapatkan memang masih menjadi hambatan utama yang dirasakan. Acara seperti Jogja Halal Festival 2018 yang didalamnya menyajikan berbagai produk halal menjadi sarana informasi pengenalan bagaimana dan apa sebenarnya produk halal.

Selain memberikan efek bagi bagi masyarakat yang ada di Jogja, Jogja Halal festival 2018 ternyata mampu menyedot wisatawan asing dan wisatawan lokal mengunjungi jogja.

Jogja sebagai daerah destinasi wisata harus bisa memberikan referensi wisata, jika bisa dibilang acara semacam ini bisa masuk dalam kategori wisata halal. Di beberapa daerah potensi wisata halal terbukti mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *