Larantuka Keindahan Pesona Alam Berbalut Religi

Keindahan Nusa Tenggara Timur memang tidak da habisnya, keindahan pegunungan dan wisata bahari memang memukau wisatawan yang berkunjung. Salah satu daerah di NTT Larantuka ternyata menyembunyikan keindahan dan pesona wisata memukau, pegunungan Ile Mandiri yang terlihat subur dengan lautan luas yang mengelilinya dataraan di ujung Flores bagian Timur.

Larantuka menjadi salah satu daerah di NTT yang mendapatkan julukan Vatikan Indonesia, padahal vatikan berada di Roma. Makna ini berarti Larantuka memiliki pesona religi bagi kaum nasrani di Indonesia.

Salah satu wisata religi di Larantuka yang terkenal dan mampu menarik wisatawan asing maupun wisatawan lokal datang ke Larantuka adalah ketika diadakan perayaan Jumat Agung serta Paskah yaitu hari rayaa keagamaan. Pada tradisi ini para wisatawan dapat menyaksikan prosesi arak-arakan kapal menelusuri selat di pinggiran kota saat pagi hari, dan saat malam harinya banyak para perziarah yang mengikuti kegiatan jalan salib mengelilingi sebagian besar Kota Larantuka.

Tidak hanya menawarkan wisata religi, Larantuka menghadirkan  keindahan wisata alam seperti pegununungan, perbukitan, serta danau-danau yang pastinya akan membuat sahabat Direktori Wisata betah untuk berlama-lama di Larantuka yang menyajikan pesona bahari dari negeri Flores Nusa Tenggara Timur yang tidak mudah di temukan di destinasi wisata bahari di tempat lain.

Larantuka adalah salah satu ibu kota kabupaten yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur tepatnya di kabupaten Flores Timur. Kota Larantuka memiliki penataan kota yang cukup menarik, dibangun memanjang dari pesisir barat sampai ke pesisir timur dan diapiti gunung dan laut di selatan dan utara menghasilkan panorama alam yang indah. Kota Larantuka dapat dikatakan baik jika dilihat dari sisi infrastruktur, dengan sumber air dan listrik yang menunjang serta alat transportasi yang merata baik di laut maupun di darat. Lokasi perkantoran, rumah sakit, sekolah dan pasar cukup strategis sehingga dapat mempermudah akses masyarakat dalam kota dan teman-teman yang ingin berkunjung kesana.

Selain itu Investasi Pariwisata di NTT menjadi salah satu hal yang harus terus dikembangkan agar beberapa destinasi potensial di daerah tersebut benar-benar bisa berkembang dengan pendanaan yang tepat.

Di tahun 2017 di Flores diadakan Tour De Flores atau yang lebih dikenal dengan balap sepeda internasional Tour De Flores yang diikuti oleh pembalap internasional. Agenda ini menjadi agenda resmi setiap tahunnya di NTT sebagai salah satu daya tarik wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *